Terima Berkas Dakwaan, Buni Yani Mengaku Sudah Siap Menghadapi Persidangan

Terima Berkas Dakwaan, Buni Yani Mengaku Sudah Siap Menghadapi Persidangan

SHARE

Publik-News.com – Buni Yani, tersangka pelanggaran UU ITE, mengaku sudah menerima berkas dakwaan dari Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat. Berkas perkara ini bernomor: HP/224/XII/2016/DIT Reskrimus Tanggal 6 Desember atas nama Buni Yani.

Berkas dakwaan tersebut juga merupakan Keputusan Mahkamah Agung (MA) nomor: 87/KMA/SK/IV/2017 Tanggal 27 April 2017. Sementara surat dakwaan yang diterima Buni Yani bernomor.Reg. Perkara: PDM-137/Depok/04/2017 Tanggal 27 Mei 2017.

Sementara itu, Jaksa yang menyerahkan dan mendatangani berkas dakwaan yang ditujukan kepada Buni Yani ini adalah Rizky Ika Pratiwi sebagai Jaksa Pratama.

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian mengatakan, kliennya sudah menghadapi persidangan sesuai yang dijadwalkan.

“Buni Yani siap menghadapi persidangan di pengadilan, baru saja jaksa menyampaikan berkas dakwaan.” ujar Aldwin kepada Publik-News.com, Rabu (31/5/2017).

Untuk diketahui, Buni Yani menjadi tersangka yang dijerat Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 11/2008 tentang ITE karena dianggap memposting status bermuatan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) melalui akun media sosial sehingga menimbulkan kebencian. (PN)