Ternyata, HTI Pernah Mendapatkan Penghargaan Demonstran Paling Tertib Dari Kapolda

Ternyata, HTI Pernah Mendapatkan Penghargaan Demonstran Paling Tertib Dari Kapolda

SHARE

Publik-News.com – Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) berkomitmen tetap menolak diterbitkannya Perppu ormas. HTI malah mempertanyakan alasan pemerintah yang ingin membubarkan HTI.

“Secara substansial kami juga ingin menyampaikan sesungguhnya tidak ada dasar yang bisa ditunjukkan kepada publik Pemerintah ini membubarkan HTI, tidak ada,” kata Juru Bicara HTI Ismail Yusanto, dalam diskusi ‘Cermas Perppu Ormas’ di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

“HTI itu tidak nylong duit rakyat, tidka korupsi, tidak pernah membuat anarkis,” tegasnya.

Ismail menceritakan, HTI pernah mendapatkan penghargaan dari kepolisian saat demo di DPR. karena HTI saat itu tertib dan tidak melanggar aturan. Namun, ia tidak menyebut tahun berapa penghargaan itu diberikan.

“Pernah mendapat piagam penghargaan sebagai demonstran saat sidang umum DPR sebagai demonstran yang paling tertib oleh Kapolda Metro Jaya Pak Makbul kala itu,” jelasnya.

Ismail menyebut sikap pemerintah saat ini berat sebelah. Sebab, ada organisasi yang jelas-jelas mengarah pada Partai Komunis Indonesia malah dibiarkan.

“Kita tidak pernah melakukan anarkisme, tidak pernah korupsi, tidak pernah melakukan separatisme,” imbuhnya. (Fq)

SHARE
Comment