Ternyata, Obama Tertarik Berlibur Ke Indonesia Karena Azan dan Gamelan

Ternyata, Obama Tertarik Berlibur Ke Indonesia Karena Azan dan Gamelan

SHARE

acarPublik-News.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dijadwalkan akan tiba di Bali hari ini. Keinginan Obama dan keluarga berlibur ke Indonesia ditulisnya sejak tahun 2007, melalui buku  ‘The Audacity of Hope’

“Ketika saya pikir pulau itu, dan semua pulau Indonesia, saya dihantui oleh kenangan–rasanya berjalan di lumpur dengan kaki telanjang saat menelusuri sawah; pemandangan pergantian hari dari balik pegunungan vulkanik; suara azan di malam hari dan aroma kayu bakar; tawar-menawar di stand buah sepanjang jalan; suara hiruk pikuk orkestra gamelan yang wajahnya sedikit disinari api. Saya ingin mengajak Michelle dan anak-anak untuk berbagi bagian dari hidupku, untuk menjelajahi reruntuhan candi ratusan tahun di Prambanan atau berenang di sungai tinggi di perbukitan Bali,” tulis Obama, Jumat (23/6/2017).
Pria yang pernah sekolah di SD Menteng 1, Jakarta itu ternyata sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia. Ia menghabisakan masa kecilnya di Indonesia sejak tahun 1967-1971.

Obama mengaku sedih ketika mendengar ada bom bali pada tahun 2007. “Ledakan yang sama juga terjadi di Jakarta pada 2004 dan Bali pada 2005,” kata Obama.

“Tempat mereka mengebom hanya beberapa mil dari tempat saya pernah menginap terakhir kalinya di Bali,” kenangnya.

Angan-angan dan keinginan Obama untuk berkunjung ke Bali dan Yogyakarta bakal terwujud. Sore nanti, Obama dijadwalkan sudah tiba di Bali.

Obama direncanakan berada di Bali hingga 28 Juni 2017. Kemudian, bertolak ke Yogyakarta hingga 30 Juni.(Fq)

 

 

SHARE
Comment