Ternyata PPP Kubu Djan Faridz Belum Resmi Dukung Ahok-Djarot

Ternyata PPP Kubu Djan Faridz Belum Resmi Dukung Ahok-Djarot

SHARE

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz resmi masih mempertimbangkan untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.

Djan Faridz mengatakan partainya belum bisa mendeklarasikan dukungan karena masih menunggu persetujuan dari Ahok. Dikatakannya, jika Ahok sudah setuju, maka deklarasi untuk mendukung Ahok-Djarot dan memenangkannya akan segera disampaikan kepada masyarakat

“Kalau beliau sudah setuju baru kita deklarasi secara resmi,” kata kata Djan Faridz dalam jumpa pers di Kantor DPP PPP, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Alasan PPP ingin mendukung Ahok-Djarot, Djan mengatakan hal tersebut merupakan keputusan yang diambil berdasarkan rapat pleno DPP PPP tanggal 4 Oktober 2016. Keputusan ini juga sesuai Silaturahmi Nasional PPP digelar 6 Oktober 2016 kemarin.

Meski sebagai partai Islam, Djan menegaskan PPP tidak menentukan dukungan berdasarkan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). PPP melihat dari kerja nyata Ahok-Djarot selama ini.”Pemimpin daerah bukanlah pemimpin agama. Ahok dalam hal ini adalah calon gubernur, calon pelayan masyarakat,” kata Djan.

Untuk diketahui, Jumpa pers dukunga kepada Ahok-Djarot ini dihadiri Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Ongen Sangadji. Namun, perwakilan partai pendukung Ahok-Djarot lainnya, yakni PDI-P, Golkar dan Nasdem tidak terlihat hadir.
(Hurri Rauf)

Comment