Home Politik Tidak Benar PBNU Mengancam Jika Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi

Tidak Benar PBNU Mengancam Jika Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi

192

Publik-News.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj menyayangkan beredarnya berita soal adanya ancaman PBNU jika mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Berita itu tidak benar, tidak ada ancam mengancam,” ujar kyai Said melalui siaran persnya kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Menurut kyai Said, PBNU hanya mengusukkan empat kader terbaiknya kepada Jokowi untuk menjadi cawapres. Namun, kata Kyai Said, tak masalah jika Jokowi tak memilih salah satu diantara empat kader NU tersebut.

“Jka Pak Jokowi tidak berkenan dengan usulan tersebut tidak nengapa, tidak apa apa, tidak masalah, itu haknya Pak Jokowi, itu wewenang beliau. Jadi berita itu tidak benar, kami hanya mengusulkan empat kader terbaik, tidak ada ancaman kepada siapapun,” terang kyai Said.

Untuk diketahui, nama Mahfud MD menguat untuk menjadi cawapres Jokowi. Mahfud juga sudah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Namun demikian, belum ada pengumuman resmi dari Jokowi perihal cawapresnya yang bakal didaftaekan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut. (PN)

Comment