Tidak Temui Para Pendemo, Jokowi Dianggap Tidak Merakyat

Tidak Temui Para Pendemo, Jokowi Dianggap Tidak Merakyat

SHARE

Publik-News.com-Respon Presiden Jokowi Widodo yang tidak ingin menemui perwakilan massa aksi  dianggap jauh dari sikap Jokowi yang selama ini dikenal sebagai orang yang sering blusukan.

Langkahnya yang seakan menghindar dari tuntutan para pandemo menjadi poin minus bagi jokowi.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan sebaiknnya Jokowi menemui dan bisa berdialog dengan masyarakat. Semua orang pasti tahu tuntutan dari demonstran menginginkan proses hukum yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa dipercepat dan itu bisa langsung disampaikan ke Presiden.

“Masyarakat punya dugaan baik dan harapan baik pada Presiden Jokowi. Saya harap Presiden sebaiknya kalau ada hal-hal seperti ini hadapi dengan bijak temui perwakilan demonstran,” kata Jazuli  Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Jazuli mengapresiasi langkah Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang ingin menemui perwakilan dari massa aksi.

“Kita harus apresiasi beserta Kapolri yang sudah berjanji akan memproses saudara Ahok yang diduga menistakan Al Quran dalam waktu dua pekan selesai. Mudah-mudahan aparat hukum bisa dengan adil, objektif, dan arif,” katanya.

Anggota Komisi I DPR ini juga berharap agar kepolisian bertindak cepat supaya keadaan tidak semakin panas.

“Karena yang demo aslinya kan para santri, jamaah Masjid, jamaah Majlis Taklim. Yang. Demo ini kan rakyat kita bersama, warga negara kita, saudara kita sebangsa dan se-tanah air,”ujarnya. (faruq)

SHARE
Comment