Home Politik Tim Ahok-Djarot Akui PAN Merapat ke Anies-Sandi

Tim Ahok-Djarot Akui PAN Merapat ke Anies-Sandi

79

Publik-News.com – Tim pemenangan petahana Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat mengakui jika Partai Amanat Nasional akan memberikan dukungan terhadap paslon Anies-Sandi menyusul banyaknya elite petinggi PAN yang memberikan sinyal terkait dukungan itu.

“Petinggi-petinggi PAN merapat ke Anies-Sandi, kemungkinan keputusan mereka itu,” ujar tim pemenangan bidang data dan informasi, Eva Kusuma Sundari, saat dihubungi¬†, Senin 13 Maret 2017.

Namun demikian, ia mengklaim jika barisan warga Muhammadiyah punya pilihan tertentu yang tidak harus mengikuti arahan PAN. Hal ini ia katakan karena masih banyak warga Muhammadiyah yang melakukan komunikasi dengan tim Ahok-Djarot

“Tetapi, yang punya suara kan umat. Sejak di putaran pertama, keluarga Muhammadiyah ada di Basuki-Djarot. Alhamdulillah, kemarin keluarga Muhammadiyah yang jaringan network dulu di AHY sudah merapat ke Basuki-Djarot,” klaim politikus PDIP itu.

“Yang penting adalah keluarga kultural Muhammadiyah dan NU (Nahdlatul Ulama). NU sudah jalan dengan program Jakarta bershalawat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Suparno mengatakan partainya akan memberikan dukungan kepada paslon di Pilgub DKI dengan mengikuti suara arus bawah. Sementara ini, kata dia, mayaoritas suara bawah memberikan dukungan terhadap Anies-Sandi.

“Kita mendengarkan suara dan aspirasi konstituen serta arus bawah. Mayoritas menghendaki kita merapat ke paslon nomor tiga,” kata Eddy saat dihubungi, Minggu, kemarin. (Fq)

 

Comment