Tim Gabungan Kembali Tangkap Truck Pengangkut Illegal Loging

Tim Gabungan Kembali Tangkap Truck Pengangkut Illegal Loging

SHARE

Publik-News.com – Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Tim Intel Korem 162/WB dan Unit Intel Kodim 1606/Lobar serta anggota dari Dinas Kehutanan, kembali menangkap truk pembawa kayu hasil pembalakan liar.

Penangkapan truk dengan Nopol DR 8865 DA diwilayah Sekotong tepatnya di pertigaan Jalan Raya Sekotong Dusun Eat Mayang Desa Jelateng Kec. Lembar tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Intel Korem 162/WB, Pasi Inteldim 1606/Lobar dan Dantim Intel Korem 162/WB.

Penangkapan itu terjadi pada hari Rabu 30 Agustus 2017 pukul 00.30 Wita. Penangkapan truk tersebut berawal dari informasi Kabid Perlindungan Hutan kepada Pasi Intel Korem 162/WB yang mengatakan bahwa ada truck yang naik ke kawasan hutan di Sekotong Timur untuk mengambil kayu.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kabid Perlindungan Hutan tersebut, Pasi Intel Korem 162/WB Mayor Inf W. Notes kemudian menghubungi Pasi Intel Kodim 1606/Lobar untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

Setelah berkoordinasi dan melaksanakan brifing singkat di Kantor Tim Intel Korem 162/WB sebelum berangkat menuju sasaran, Tim Gabungan langsung menuju lokasi yang dimaksud dan melakukan pengendapan. Setiba di tempat yang dimaksud, Tim Gabungan langsung mengamankan dan menangkap truk dengan Nopol DR 8865 DA beserta sopirnya atas nama Fauzan usia 40 tahun warga Dusun repok Hapus Desa Taman Baru Kec. Sekotong Tengah yang membawa enam kubik kayu jenis snokling tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi.

Tidak hanya menangkap truk pengangkut kayu hasil pembalakan liar di pertigaan jalan Raya Sekotong, pada pukul 00.58 Wita, Tim gabungan langsung bergerak menuju Dusun Lendang Garuda Desa Mereje Timur untuk melakukan penyergapan terhadap truck yang membawa kayu jenis snokling yang merupakan hasil dari pembalakan liar. (PN)

SHARE
Comment