Home Sport TNI AU Kirim Pesawat Boeing Ambil Api Asian Games 2018 ke India

TNI AU Kirim Pesawat Boeing Ambil Api Asian Games 2018 ke India

67
Publik-News.com – Dalam rangka untuk mendukung Asian Games XVIII tahun 2018, TNI AU kirim pesawat Boeing A-7307 500 yang membawa tim Torch Relay untuk mengambil api Asian Games XVIII ke India, Sabtu (14/7/2018).
Kontingen Penjemputan Api Asian Games dari Jakarta ke India ini, dilansir akun twitter resmi TNI Angkatan Udara @_TNIAU, dilepas oleh Pangkoopau l Marsda TNI Nanang Santoso dan Letjen TNI (Pur) Syafri Syamsudin, yang ditandai dengan penyerahan Mini Lantern dari Inasgoc ke TNI AU, kemudian dari TNI AU ke kontingen.
Pangkoopsau l menyampaikan ucapan selamat kepada kontingen atas kepercayaan yang diberikan menjadi duta bangsa untuk mengambil Api Asian Games dari negara India ke Indonesia yg diterima oleh Kasau di Yogyakarta, kemudian akan dibawa melewati 18 Provinsi & 64 kota di Indonesia.
“Laksanakan tugas mulia ini dengan baik, jaga nama baik Indonesia di mata dunia Internasional. Tunjukkan bahwa bangsa Indonesia bangga dan siap melaksanakan Asian Games XVIII tahun 2018” pesan Pangkoopsau l.
Sementara Letjen TNI (Pur) Syafri Syamsudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kasau karena telah ikut berpartisipasi langsung secara aktif dan maksimal untuk mendukung kegiatan Asian Games XVIII 2018.
“Setelah 56 tahun, Indonesia saat ini dipercaya kembali utk melaksanakan kegiatan Asian Games. Dan baru pertama kali dalam sejarah, bahwa TNI, dalam hal ini TNI AU, ikut serta mendukung kegiatan Asian Games XVIII dan ikut secara langsung menjemput Api Asian Games” ujar Syafri.
Kontingen Torch Relay dibawah pimpinan Dirdik Kodiklat TNI, Marsma TNI Eko Dono Indarto, S.IP. tersebut membawa 7 orang panitia TNI AU,  2 orang pengawal api dari Sat Bravo 90 Paskhas, 18 Air Crew, 5 orang Inasgoc, 5 orang Torch Organizer dan 22 talent.
Sebelum melaksanakan penerbangan ke New Delhi, India untuk mengambil Api Asian Games XVIII dan membawanya ke Indonesia, pimpinan rombongan Torch Relay Marsma TNI Eko Dono Indarto, S.IP. dan ibu Celerina serta Kapten Pilot Boeing A-7307, Kolonel Pnb Dodi Darmawan berpamitan. (MMH)

Comment