Home Nasional TNI Jamin Teror Bom Panci Bandung Tak Pengaruhi Kedatangan Raja Salman

TNI Jamin Teror Bom Panci Bandung Tak Pengaruhi Kedatangan Raja Salman

72

Publik-News.com – Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, yang juga selaku Panglima Komando Gabungan Pengamanan (Pangkogabpam) VVIP mengatakan jika aksi teror bom panci di Bandung tidak akan mempengaruhi kedatangan Raja Salman ke Indonesia.

“Yang sudah dipastikan itu bahwa semua sudah diantisipasi, perkara dugaan itulah namanya kita waspada,” kata Edy saat menggelar apel kesiapan pasukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2/2017).

Edy menjelaskan, apel kali ini dilakukan selain untuk menjamin keamanan kedatangan Raja Salman, pihaknya juga melakukan kordinasi pengamanan terkait Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017

Menurut Eduy, apel kali ini diikuti 18.116 personel gabungan untuk mengamankan dua acara internasional tersebut.

“Kewaspadaan diwujudkan dengan gelar ini, sampai saat ini tidak ada tambah-tambahan. Tapi yang sudah pasti yang bertugas langsung yang jumlahnya yang tadi (18.116 personel),” ujar Edy.

. “Tapi bukan yang berarti yang di belakang diam, tidak, mereka tetapĀ stand by, kapan saja digerakkan, mereka siap gerak,” tambah Edy.

Sebelumnya, dua orang melakukan aksi teror dengan meledakkan bom panci rakitan di Taman Pandawa Kota Bandung, Senin (27/2) kemarin. satu orang berhasil kabur, sedangkan satu orang yang diketahui bernama Yayat Cahdiyat bersembunyi di kelurahan arjuna

Tak berselang lama, polisi akhirnya bisa melumpuhkan pelaku dan dinyataka tewas usai melakukan baku tembak antara polisi dengan pelaku yang bersembunyi di kantor kelurahan tersebut

Sementara untuk satu pelaku yang kabur, polisi saat ini masih memburunya. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pelaku teroris di Bandung merupakan jaringan Jamaah Anhsrut Daulah (JAD) Bandung. (Fq)

 

Comment