TNI, Polri, PNS dan Penyelenggara Menjaga Netralitas di Pilkada Serentak 2018

TNI, Polri, PNS dan Penyelenggara Menjaga Netralitas di Pilkada Serentak 2018

SHARE

Publik-News.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta anggota TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal berlangsung 2018 ini. Tak sampai di situ, dia juga meminta penyelenggara negara tidak memihak kepada salah satu pasangan calon yang berlaga pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Oleh karena itu kita berharap kontestasi ini bisa berjalan dengan damai,” kata Zulkifli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Zulkifli mengimbau semua pihak tidak menghalalkan segala untuk memenangkan konstetasi Pilkada. “Kita berharap ini betul-betul menjaga norma-norma tidak menghalalkan segala cara dalam Pilkada ini sehingga demokrasi kita jauh lebih bagus. Apalagi membawa-bawa isu agama, suku, isu SARA lah itu berbahaya. Kita jgn mengorbankan kepentingan persatuan, kepentingan indonesia untuk Pilkada,” tandasnya.

Selain itu, Ketua Umum PAN ini pun mengingatkan agar masyarakat yang mengikuti Pilkada 2018 tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan konflik.

“Kalau ada isu SARA sebagainya itu ya jangan mudah terpancing. Kalau memang ada hal-hal yg dirasakan aneh misalkan mengganggu keamanan segera laporkan ke aparat terdekat atau kepada camat terdekat, tokoh masyarakat terdekat. Jangan mudah terpancing isu yang kurang bertanggung jawab,” pungkasnya. (Ts/PN)

Comment