Travel Umrah dan Haji PT. Ziarah Expedia Wisata Ternyata Ilegal

Travel Umrah dan Haji PT. Ziarah Expedia Wisata Ternyata Ilegal

SHARE

Publik-News.com – Biro Travel Expedia Wisata Tours dan Travel Service Umrah dan Hajj ternyata belum terdaftar secara resmi di biro pengawasan perjalanan haji dan umrah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kasubbid Kemenag, Moh. Khoeron Durori sudah melakukan kroscek di Website resmi Kemenag. Kemenag, kata dia, akan memberikan sanksi kepada PT. Ziarah Expedia Wisata jika masih melakukan aktifitas merekrut calon jamaah umrah.

“Setelah kita cek di website kementerian agama, itu memang tidak ada sehingga ya berarti belum terdaftar resmi di Kementerian Agama,” ujar Khoeron kepada publik-News, di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, (29/52017).

Pernyataan Khoeron ini merupakan jawaban ketika ditanya soal PT. Ziarah Expedia Wisata, yang menunda jadwal keerangkatkan sekitar 30 an orang jamaah umroh. Para jamaah umrah ini terkatung-katung di Bandara Soekarno Hatta selama 1 hari 1 malam. Mereka akhirnya kembali ke rumahnya masing-masing karena pengurus PT. Ziarah Expedia Wisata tidak diketahui keberadaannya.

Khoeron meminta masyarakat yang ingin menjadi calon jamaah umrah maupun ibadah Haji, agar lebih waspada dan berhati-hati jika mendapatkan penawaran dari travel yang mengaku bahwa travelnya sudah terdaftar di Wabesiet Kemenag. Cara mengatahui bahwa travel tersebut terdaftar di Kemenag, kata dia, cukup gampang.

“Cek saja di websait haji, kemenag.go.id,” tegas dia sambari mengatakan bahwa pihaknya sudah merilis daftar informasi Penyelengara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

SHARE
Comment