Home Hukum Tulisan Tangan Novanto Bocor, Minta Tak Dinonaktifkan Sebagai Ketua DPR RI

Tulisan Tangan Novanto Bocor, Minta Tak Dinonaktifkan Sebagai Ketua DPR RI

Publik-News.com – Setya Novanto sudah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsiKartu Tanda Penduduk Elektronik. Namun, dia meminta agar jabatannya sebagai anggota maupun Ketua DPR RI tidak dinonaktifkan.

Permintaan Novanto ini ditulis di sebuah lembar kertas dengan tulisan tangan. Tulisan tangan Novanto ini ditulis pada Selasa 21 November 2017. Pada tulisan ini ada tandatangan Novanto yang sertai materai.

Publik-News.com mendapat tulisan tangan Novanto ini dari sumber yang enggan disebutkan namanya.

Permintaan Novanto agar tidak dinonaktifkan sebagai anggota dan Ketua DPR ditujukan kepada Pimpinan DPR RI. Dalam tulisan itu, Novanto meminta agar dirinya diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP-el yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 2,3 triliun itu.

“Bersama ini saya selaku ketua DPR RI sedang menghadapi kasus hukum proyek E-KTP yang disidik oleh KPK. Mohon kepada pimpinan DPR RI lainnya memberikan kesempatan saya untuk membuktikan tidak ada keterlibat saya dan untuk sementara waktu tidak diadakan rapat pleno, sidang MKD terhadap kemungkinan menonaktifkan saya baik sebagai Ketua DPR RI maukun selaku anggota Dewan,” demikian tulisan Novanto.

Untuk diketahui, KPK resmi menjebloskan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ke balik jeruji besi, Senin (20/11) dini hari. Novanto dijebloskan ke penjara usai menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. (HR/PN).

 

 

 

 

Comment