Tuntut Penjarakan Ahok, Habib Rizieq Minta Massa FPI Tidak Anarkis

Tuntut Penjarakan Ahok, Habib Rizieq Minta Massa FPI Tidak Anarkis

SHARE
x-default

Publik-News.com – Puluhan ribu umat Islam dari Fron Pembela Islam (FPI) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Ratusan polisi diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi tersebut.

Ketua Umum Front Pembela Islam‎ (FPI) Habib Rizieq meminta agar para demonstran tidak mengambil dan melakukan tindakan anarkis. Karena hal tersebut akan merugikan umat Islam sendiri. Sebaliknya, Habib Rizieq meminya meminta kepada para demonstran untuk menggelar aksi secara damai.

‎”Kita berunjuk rasa secara damai, tertib, dan tanpa anarkis. Ini dalam rangka menjaga Indonesia, negara harus hadir dalam kasus penistaan agama,” tegasnya.

 

Hal tersebut dikatakan Habib Rizieq dari atas mobil komando di Masjid Istiqlal, sebelum massa Aksi Bela Islam melakukan long march ke Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Lebih lanjut, Habib Rizieq membacakan sebuah Petisi Bela Islam, yang isinya mengingatkan kepada penegak hukum untuk secara profesional mengusut kasus penistaan agama yang telah dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
(Taufik)

Comment