Home Politik Ulama dan Ustadz Dianiaya, Orang Gila Jangan Dijadikan Kambing Hitam

Ulama dan Ustadz Dianiaya, Orang Gila Jangan Dijadikan Kambing Hitam

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta, pihak Kepolisian segera mencari tahu motif pelaku penganiayaan terhadap dua orang ulama di Jawa Barat.

Dia pun mengharapkan Polisi tidak mencari kambing hitam bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh orang yang sakit jiwa atau gila.

“Ini harus dicek. Jangan dijadikan kambing hitam (orang sakit jiwa atau gila), cek betul latar belakang penganiaya keluarganya, kolega-koleganya,” kata Fadli saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Politisi Gerindra ini mendesak agar Kepolisian bekerja profesional dalam mengusut kasus penganiayaan dua ulama dengan jujur dan transparan.

Jangan sampai, ungkap Fadli, ada ketidakpercayaan ulama kepada pemerintah dan penegak hukum karena lambannya penyelidikan.

“Karena itu, pelaku harus diusut latar belakangnya. Dicek melalui dokter, keluarga, sebagainya, kampungnya. Benar gak dia gila,” ucapnya.

Meski begitu, Fadli menghimbau kepada ulama dan tokoh agama untuk tidak terprovokasi atas kasus tersebut.

“Kita ciptakan suasana yang teduh, damai tapi kita terus ingatkan aparat keamana untuk menjaga kondusifitas,” tandasnya. (Ts/PN)

 

Comment