Ulama Dukung Pernyataan Panglima TNI Soal Aksi Bela Islam

Ulama Dukung Pernyataan Panglima TNI Soal Aksi Bela Islam

SHARE

Publik-News.com – Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menegaskan aksi bela islam yang dilakukan umat islam selama ini bukanlah untuk mengkudeta Presiden Jokowi mendapatkan dukungan dari ulama.

Pernyataan Gatot ini disampaikan ketika berada dalam acara talkshow di sebuah televisi swasta, Kamis 4 Mei 2017 malam.

Ketua Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syaiful Bakhri mengaku sepakat dan mendukung pernyataan tersebut. Menurutnya, umat islam sangat menghormati pemimpinnya. Namun kalau soal keadilan adalah suatu keharusan untuk ditegakkan.

“Tidak ada indikasi kudeta yang dilakukan oleh umat Islam, dan perencanaan kudeta tentu tidak serta merta,” ujar Syaiful Bakhri , Jumat (5/5/2017).

“Dan terus mendorongnya dengan cara-cara yang benar dan beradab, rasa keadilan masyarakat dilakukan sesuai konstitusi, melalui peradilan yang fairness, tidak ada campur tangan kekuasaan dan kekuatan apapun,” ungkapnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta ini menganggap kudeta bukan perkara yang mudah dan hal itu jauh dari misi yang dibawa aksi bela islam. “Karenanya kudeta terhadap pemerintahan yang konstitusional adalah sebuah kejahatan,” tuturnya.(Fq)
 

SHARE
Comment