Umat Islam Akan Gelar Aksi 55, Ketua MUI: Silahkan Dengan Tertib

Umat Islam Akan Gelar Aksi 55, Ketua MUI: Silahkan Dengan Tertib

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum MUI KH Maruf Amin mengaku sudah mendapat informasi akan adanya aksi Bela Islam 55, pada Jumat (5/5/2017) dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Ustadz Bahtiar Nasir

Mengutip dari penyataan Bahtiar Nasir, KH Maruf mengatakan aksi bela islam ini bertujuan meminta majelis hakim untuk independen dalam menjatuhkan vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Belum lagi, lanjutnya, tuntutan Jaksa Penuntut Umum sama sekali tidak mempertimbangkan pendapat MUI, NU dan Muhammadiyah. Maka itu, aksi ini sebagai aspirasi dari umat islam agar hakim independen dan memperhatikan rasa keadilan.

“Kalau ketiga organisasi ini tidak diperhatikan pendapatnya, berarti mendelegitimasi lembaga yang sudah kredibel itu. Lantas, mau pakai pendapat siapa?” ujar Maruf usai membuka Islamic Book Fair di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Lebih lanjut KH Maruf meminta peserta aksi agar kondusif dan tertib ketika aksi digelar. “Ini aspirasi masyarakat atas proses di pengadilan,” kata Maruf.(Fq)

SHARE
Comment