Home Politik Undang Wartawan, Putri Bungkarno Blak-Blakan Jawab Soal Tuduhan Makar

Undang Wartawan, Putri Bungkarno Blak-Blakan Jawab Soal Tuduhan Makar

Publik-News.com – Diah Pramana Rachmawati Soekarno Putri menyandang status tersangka dugaan upaya makar atau penggulingan pemerintahan yang sah. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, putri Bung Karno ini ditangkap di rumahnya, menjelang aksi unjuk rasa “bela Islam” jilid III (2/12/2016) lalu.
Dia dianggap akan mencoba melakukan permufakatan bersama kawan-kawannya yang sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam merencanakan penggulingan pemerintahan yang sah. Dia sempat dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk menjalani pemeriksaan dan kemudian diperbolehkan pulang ke rumahnya.
Hari ini, Rabu (7/12/2016), Rachmawati mengundang para jurnalis ke kediamannya Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan yang digelar pada pukul 14:00 ini, dia bakal blak-blakan menjelaskan soal tuduhan makar pihak kepolisian.
“Rachma menjawab tuduhan makar tak berdasar,” demikian bunyi undangan yang diterima Publik-News.com dengan tulisan lainnya adalah Teguh Santoso sebagai juru bicara.
Dalam undangan itu dijelaskan bahwa matahari masih mengintip malu-malu. Pukul 05.00 WIB, sekitar 15 polisi memasuki halaman rumah Rachmawati Soekarnoputri di Jalan Jatipadang Raya, Jakarta Selatan.
Salah seorang dari mereka membacakan surat penangkapan sang tuan rumah, menggeledah kamar tamu dan kamar tidur. Dan akhirnya membawa sang tuan rumah, wanita di kursi roda, ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok.
Setelah lebih dari 12 jam ditahan dan diperiksa di Sat I Detasemen A Gegana, Mako Brimob, Kelapa Dua, Rachmawati akhirnya dilepaskan.
Selama pemeriksaan, Rachmawati tak memberikan keterangan, karena kondisi kesehatan yang tidak baik. Tekanan darah Rachma sempat mencapai 230/110, dan suhu badannya panas dingin. Kini Rachma sudah kembali ke rumahnya bersama status tersangka kasus makar dan permufakatan jahat yang melekat di dirinya.
“Hari Rabu, 7 Desember 2016, pukul 14.00 WIB, di kediaman Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan, Rachma akan memberikan penjelasan mengenai drama makar tak berdasar ini. Kami mengundang kawan-kawan media untuk hadir dan meliput kegiatan ini,” tulis Teguh Santosa, Juru bicara itu. (Taufik)

Comment