Universitas Al-Azhar Gelar Diskusi “Layakkah Ahok Dipenjara?”

Universitas Al-Azhar Gelar Diskusi “Layakkah Ahok Dipenjara?”

SHARE

Publik-News.com – Kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terus memunculkan kajian dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar berkerjasama dengan Tim Advokasi GNPF-MUI.

Diskusi ini bakal di gelar di Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar. Jl. Sisingamangaraja Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pukul 13.00 -15.00 WIB, Jumat (11/11/2016). Diskusi terbuka yang bertema “Bedah Kasus Penodaan agama, Layakkah Ahok Dipenjara?” ini akan menghadirkan lima narasumber.

Mereka adalah DR. Agus Surono,SH.MH. Dekan Fak Hukum Univ. Al Azhar. (Ahli Hukum), DR. H. Abdul Choir Ramadhan, SH. MH. Dari MUI (Ahli Hukum), Dr. Yusuf Hidayat, SAg, MH. (Ahli Agama), Dr Andika Dutha Bachari, SPd. M.Hum. Ahli Bahasa dan dimoderatori oleh DR. Fokky Fuad, SH, M.hum.

Ahok dianggap melakukan penistaan agama. Kasus ini menimbulkan pro dan kontra. Ahok sudah meminta maaf dan didemo oleh ratusan ribu umat Islam beberapa waktu lalu.

Pihak kepolisan sudah memeriksa puluhan orang saksi dalam kasus ini. Pemerintah, khususnya Presiden Jokowi berjanji tidak akan melakukan intervensi terhadap penegakan hukum. Kasus Ahok ini juga dijanjikan bakal selesai dalam waktu dua minggu.

Apakah Ahok akan dijadikan tersangka dan dipenjara? atau dia akan bebas dari jeratan hukum? ya kita tunggu saja tanggal mainnya. (Taufik)

Comment