Ust Arifin Ilham Tak Sepakat Ada Aksi Demo Ahok Jilid III

Ust Arifin Ilham Tak Sepakat Ada Aksi Demo Ahok Jilid III

SHARE

Publik-News.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) telah menyepakati aksi unjuk rasa “Bela Islam” jilid III bakal berlangsung 2 Desember 2016 mendatang.

Rencana aksi unjuk rasa umat Islam terkait penistaan agama ini mendapat tanggapan dari KH. Muhammad Arifin Ilham. Dia meminta agar aksi unjuk rasa tersebut ditiadakan.

“Menghimbau tidak ada aksi lagi untuk jilid ke 3 tapi akan mengawal dan memonitor terus proses hukum Ahok,” ujar dia melalui siaran persanya, Jumat (18/11/2016).

Ahok sudah menyandang status tersangka dan sudah dicekal bepergian ke luar negeri. Arifin mengaku bersyukur dengan adanya kasus Ahok yang menyinggung kitab suci Al Quran saat berdialog dengan warga Kepuluan Seribu beberapa waktu lalu itu.

“Kita semua pantas bersyukur dengan adanya kasus Ahok, semua Ulama, tokoh Agama, Ormas dan Umat Islam Bersatu. Ahok pantas tersangka, karena telah menistakan Agama,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para ulama yang turut hadir dalam aksi unjuk rasa 4 November 2016 lalu. Juga kepada Presiden Jokowi, Kapolri, dan Panglima TNI dicuapkan juga rasa terima kasih yang telah menjaga aksi demo damai tersebut.

“Semoga dengan kejadian ini mendoakan Sdr. Ahok mendapatkan hidayah dari Allah SWT,” demikian Arifin mendokan Ahok. (HR)

Comment