Ustad Alfian Tanjung Ditahan di Polda Metro Jaya

Ustad Alfian Tanjung Ditahan di Polda Metro Jaya

SHARE

Publik-News.com – Bareskrim Mabes Polri telah resmi menetapkan Ustad Alfian Tanjung sebagai tersangka kasus hate speech (ujaran kebencian). Ujaran kebencian yang dimaksud ini adalah ceramah Alfian tentang Partai Komunis Indonesia (PKI) dan PKC (Partai Komunis China) di Masjid Mujahidin, Surabaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, setelah dijadikan tersangka, Alfian akan langsung di tahan. Ruang tahanan sudah disediakan.

“Hari ini yang bersangkutan ( Alfian Tanjung) sudah ditetapkan tersangka. Dan hari ini juga dilakukan pemeriksaan. yang bersangkutan akan ditahan di Polda Metro. Nanti penyidik untuk memeriksa yang bersangkutan sebagai tersangka,” ,” ujar Argo kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Dalam kasus ini, Alfian dianggap melanggar pasal 156 KUHP atau Pasal 16 Jo Pasal 4 huruf b angka UU RI No 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis atau Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) UU No19 tahun 2016 tentang perubahan UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

SHARE
Comment