Ustaz Arifin Ilham Tepis Isu Ada Makar Terkait Demo Penistaan Agama

Ustaz Arifin Ilham Tepis Isu Ada Makar Terkait Demo Penistaan Agama

SHARE

Publik-News.com-Ustaz Arifin Ilham menepis isu aksi demo 25 November dan 2 Desember adalah untuk menggulingkan pemerintah. Menurutnya, justru yang perlu diwaspadai ada penumpang gelap yang ingin memanfaatkan situasi demi tujuan tertentu.

“Setahu para ulama tidak (makar). Mungkin yang lain, penumpang yang lain. Nah itulah yang harus ditindak. Penumpang-penumpang gelap, provokator yang ingin mengacaukan dan merusak keutuhan NKRI,” katanya usai menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Al Ikhlas, Polresta Depok, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2016.

Terkait aksi tersebut, Arifin Ilham mengaku tidak setuju apabila dilakukan di jalan umum karena bisa mengganggu aktifitas masyarakat. Lebih tepatnya demo itu dilakukan di masjid atau di monas.

“Kalau di jalan Arifin tidak turun, tapi kalau di masjid atau di Monas Arifin ajak jemaah zikir turun. Agar tertib damai dan itu sumber damai kalau sudah begitu,” katanya.

Mengenai rencana aksi yang diringi  salat jumat, Arifin mengaku sampai saat ini dirinya menunggu keputusan dari MUI. Tetapi demo di tempat umum seperti itu  tidak perlu ada kegiatan salat, lebih baik  dilakukan di dalam masjid

“Saya berharap aksinya tidak di jalan, ayo kita mulai dari masjid. Salat di jalan, kita tunggu keputusan dari MUI, sepertinya MUI juga akan memilih masjid dan tidak di jalanan. Insya Allah ini aksi damai,” ujarnya.

Arifin menjamin aksi tersebut akan berjalan damai. Bahkan, demo ini tidak seperti biasanya, nanti hanya diisi dengan kegiatan ibadah, seperti dzikir dan istiqasah

“Jauh dari anarkis karena tidak ada orasi, tidak ada yel-yel, yang ada hanya zikir, doa, mauli dan dan istigasah. Tidak ada tokoh-tokoh politik tampil, orasi tidak ada. Hanya salat, mendengarkan bacaan maulid, zikir dan doa,” katanya.

Arifin menjelaskan tujuan dari demo ini adalah menuntut pelakau penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok supaya dipenjara. Karena kaus ini sudah menyakiti hati umat muslim, maka Ahok sudah pasti tidak akan bebas dari jeratan hukum

“Tujuanya sama kok, aksi damai itu memenuhi rasa keadilan. Seperti yang sebelumnya, ditangkap. Tapi betapapun itu, kita harus hormati polisi karena telah melakukan tindakan yang luar biasa,” ujarnya.

“Bapak Ahok tidak akan bisa lepas dari jerat hukum sampai di penjara. Karena semua ahli, maka di pengadilan nanti malah semakin terbuka bahwa Ahok pantas dipenjara,” Tambahnya. (faruq)

SHARE
Comment