Viral, Fatayat NU Minta Sumbangan Beras ke Gereja Kristen Indonesia

Viral, Fatayat NU Minta Sumbangan Beras ke Gereja Kristen Indonesia

SHARE

Publik-News.com – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat diduga melayangkan surat permohonan bantuan beras kepada Pimpinan Gereja Kristen Indonesia (GKI). Surat permohonan itu bernomor 07/C/PCFNU/XI/2017.

Surat tertanggal 26 November ini ditandatangani oleh Iis Masruroh sebagai Ketua dan Heni Husaeniah selaku sekretaris. Surat Fatayat NU Bandung Barat ini terkait dengan agenda kegiatan pelantikan PAC se Kabupaten Bandung Barat dan Sosialisasi Anti Narkoba yang akan digelar di Pondok Pesantren Al-Amin Sumur Kembang RT 01/07 Desa Citalem Kecamatan Cipongkar Kabupaten Bandung Barat pada 20 Desember 2017 yang akan datang.

“Selanjutnya, kami Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung Barat senantiasa berkiprah dan terus berupaya menyelamatkan, melestarikan, dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, karena memang tujuannya membentuk pemudi agar bertaqwa kepada Tuhan,” demikian isi penggalan surat itu.

“Oleh sebab itu, kami memohon bantuan Beras untuk peserta sejumlah 250 orang. Demikian surat ini kami buat, dan semoga menjadi maklum adanya,” demikian bunyi penutup surat.

Surat Fatayat NU Kabupaten Bandung Barat ini menyebar di kalangan wartawan. Namun, pimpinan Fatayat NU Bandung Barat membantah bahwa surat tersebut sudah dikirim ke Pimpinan Gereja Kristen Indonesia (GKI).

“Surat itu kami kirim masih dalam bentuk WA, bukan print out,” demikian surat bantahan yang ditandatangani oleh Iis Masruroh sebagai Ketua dan Heni Husaeniah selaku sekretaris.

Surat bantahan Pimpinan Fatayat NU Kabupaten Bandung Barat ini merupakan surat terbuka. Ada lima poin yang ditegaskan pada surat yang dikeluarkan pada Tanggal 1 Desember 2017 itu. Surat terbuka ini juga beredar di kalangan wartawan. (PN)

 

SHARE
Comment