Waduh, Harga Cabai Rawit Capai Rp 100 Ribu Kg di Bogor

Waduh, Harga Cabai Rawit Capai Rp 100 Ribu Kg di Bogor

SHARE

Publik-News.com – Masyarakat mulai mengeluh dengan tingginya harga cabai rawit akhir-akhir ini. Sebab, harga cabai rawit cukup melambung tinggi di pasar-pasar tradisional sejumlah daerah. Di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, misalnya, harga cabe mencapai Rp 100 ribu per kilo gram.

“Di Bogor sampai 100 ribu,” ujar Siti Khadijah melaluin akun facebooknya, Rabu (28/12/2016).

Namun tidak semua pedagang di pasar tradisional di Bogor menjual harga cabai rawit Rp 100 ribu. Hal ini diungkapkan oleh pengguna facebook bernama Leny Muniroh. Kata dia, harga cabai di pasar tradisional, tempat dia biasa berbelanja, harganya sama dengan harga dagung.

“Di Bogor juga rp 80.000/kg hampir seharga daging…” tulis dia di laman facebooknya.

Sementara “di pasar traditional Cilimus Kuningan Jabar.. beda tipis.. Rp 72000,” tulis pengguna facebook lainnya bernama Marwan Juned. Dan “sukodono pun 75000/kg” tulis Fachri Sudrajat di laman facebooknya juga.

Pernyataan beberapa orang di atas itu disampaikan setelah diberi tahu tentang harga cabai rawit di pasar tradisional di Batam mencapai Rp 75 ribu perkilo gram.

Salah seorang pedagang Pasar Mitra Raya bernama Hertawati, di Batam, misalnya, mengeluhkan kenaikan harga cabe rawit yang cukup melambung tersebut. “Padahal dulu hanya sekitar Rp40.000 per kilogram,” kata pedagang Pasar Mitra Raya, Hertawati, di Batam, Selasa (27/12/201) seperti dikutip dari Antara. (HR)

SHARE
Comment