Home Politik Wakil Ketua DPR: Sri Pamungkas Hanya Ingin Menyampaikan Aspirasi

Wakil Ketua DPR: Sri Pamungkas Hanya Ingin Menyampaikan Aspirasi

Publik-News.com-Terkait penetapan tersangka terhadap sejumlah aktivis yang diduga melakukan makar, terutama aktivis Sri Bintang Pamungkas yang ditetapkan tersangka karena hendak mengantarkan surat ke MPR dinilai sebagai bentuk hal yang biasa dilakukan oleh rakyat untuk menyampaikan aspirasi.

“MPR, DPR ini kan merupakan wakil rakyat, jadi siapa pun dapat menyampaikan aspirasinya kepada baik DPR maupun MPR. Kami tentunya sebagai wakil rakyat yang harus menindaklanjuti permasalahan tersebut, tentunya sebatas kemampuan atau pun sebatas kenangan daripada kami seluruhnya,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Agus menambahkan, DPR merupakan lembaga perwakilan rakyat yang tujuan dasarnya mendengarkan aspirasi rakyat. Yang dilakukan Sri Bintang, merupakan bentuk aspirasi yang seharusnya di apresiasi oleh DPR.

Namun, lanjut agus, perihal isi surat yang dibuat oleh sejumlah aktivis tersebut sampai saat ini dirinya belum mengetahuinya.

“Nah kami sampai saat ini belum mengerti apa isinya sehingga saya tidak mau berbicara masalah konten tapi yang jelas setiap orang boleh saja menyampaikan aspirasinya kepada DPR, bahkan secara pribadi,” ujar Agus.

Sebelumnya, polisi mengantongi alat bukti terkait dugaan makar yang dilakukan oleh Sri Bintang Yakni berupa video pada saat Sri Bintang berada di Kalijodo menyebut pentingnya ‘revolusi’, bukti lainnya berupa surat yang akan diantarkan ke MPR. (faruq)

Comment