Wakil Ketua KPK Bilang Setya Novanto Bakal Jadi Tersangka Korupsi e-KTP, Jika…?

Wakil Ketua KPK Bilang Setya Novanto Bakal Jadi Tersangka Korupsi e-KTP, Jika…?

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dan mengumpulkan barang bukti adanya keterlibatan sejumlah pihak, tak terkecuali Ketua DPR RI Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Sebab, mega proyek ini merugikan keuangan negara sekitar Rp 2,3 triliun.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, Setnov — panggilan akrab Setya Novanto bukan tidak mungkin menjadi tersangka dalam kasus e-KTP ini jika pihaknya sudah menemukan dua alat bukti

“Biarlah ini berjalan sebagai apa adanya, kalau memang alat bukti itu ada dia (Setya Novanto) akan tetap jadi tersangka,” ujar Basaria.

Hal tersebut dikatakan Basariah untuk menjawab pertanyaan awak media di gedung KPK Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017). Menurutnya, untuk mengumpulkan barang bukti KPK membutuhkan waktu dan kerja keras.

“Sidang-sidang harus kita ikuti dulu, penyidik masih bekerja keras sekarang untuk lakukan telaahan untuk menemukan bukti-bukti, petunjuk lainnya,” katanya.

Dia menegaskan bahwa pimpinan KPK tidak ragu dan sudah sepakat sejak untuk menaikkan status kasus dugaan korupsi e-KTP ini ke tahap penyidikan. “Apa pun yang terjadi kalau masalah di luar proses hukum kita tidak akan menghiraukan itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, nama Setnov muncul dalam surat dakwaan sebagaimana disebut oleh Jaksa KPK dalam persidangan belum lama ini. Namun, dalam berbagai kesempatan Ketua Umum DPP Partai itu membantah dirinya mendapatkan aliran dana haram itu. (AN)

SHARE
Comment