Wali Kota Desak Polisi Tangkap pelaku Pemasang Poster ‘Garuda Ku Kafir’

Wali Kota Desak Polisi Tangkap pelaku Pemasang Poster ‘Garuda Ku Kafir’

SHARE

Publik-News.com – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta aparat kepolisian segera menangkap pelaku yang memasang poster provokasi penghina lambang negara di kampus Universitas Diponegoro (Undip).

“Ini sudah menjadi isu yang bukan lokal Semarang tapi nasional. Harapan kami, supaya kasus ini bisa segera dituntaskan. Yang menyebar provokasi itu segera ditangkap,” kata Wali Kota pada Rabu malam, 17 Mei 2017.

Ia mengatakan dalam suasana bangsa yang keruh saat ini jangan sampai ada provokasi yang bisa membuat suasana semakin tidak kondusif.

“Hal-hal seperti ini diharapkan bisa menjadi tuntas dan cepat selesai. Jangan sampai di tengah rongrongan dari sekelompok oknum kecil ini, ideologi bangsa dimanfaatkan untuk memperkeruh situasi di Kota Semarang,” ujarnya.

Ia mengimbau agar pihak kampus dan peran ulama untuk bisa memberikan pemahaman nilai-nilai pancasila dan dilakukan secara masif.

“Ini harus kita sosialisasikan terus dari jenjang TK (taman kanak-kanak) hingga perguruan tinggi. Ormas dan agama juga harus dilibatkan, karena mereka menjadi corong untuk mempertegas bahwa NKRI harga mati,” katanya.

Seperti diketahui, poster yang terpasang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip itu dibagian tengah bertuliskan ‘Garuda Ku Kafir’. Sementara dibagian bawahnya tertulis “Depan gedung A Fisip Undip 20 Mei 2017 pukul 15.30 WIB”.(Fq)

 

 

SHARE