Walkot Jakpus Lepas Pemudik Penyandang Disabilitas Tanpa Kehadiran Djarot

Walkot Jakpus Lepas Pemudik Penyandang Disabilitas Tanpa Kehadiran Djarot

SHARE

Publik-News.com – Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede pagi ini melepas 1.100 pemudik di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dari 1.100 pemudik, 80 orangnya adalah penyandang disabilitas.

Mangara kemudian menyampaikan permohonan maaf karena pelapasan mudik ini tidak dihadiri Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Mangara mengatakan Djarot saat ini sedang ada pekerjaan lain.

“Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) programkan adanya 112 care untuk antar jemput disabilitas untuk pelayanan khusus dan cepat,” ucap Mangara, Jumat (23/6/2017)

Sementara itu, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyadang Disabilitas Kementerian Sosial (Kemensos) Bambang Sugeng, mengapresiasi adanya pelepasan mudik ini dengan melibatkan penyadang disabilitas.

“Ini wujud implementasi Undang-undang No 8 tahun 2016, khususnya pelayanan publik yang amanahnya salah satunya masalah transportasi. Semoga bisa dicontoh agar ada kesempatan para disabilitas untuk mudik,” kata Bambang di lokasi yang sama.

Selaku penyelenggara, Dirut Bank Syariah Mandiri Toni Eko Boy Subari mengatakan program mudik dengan melibatkan penyandang disabilitas sudah dilakukan sejak dua tahun ini. Dari 1.1.00 yang akan diberangkatkan mudik, pihaknya menyediakan 23 bus dan 2 mobil khusus disabilitas.

“Kita mau teman-teman disabilitas bisa pulang kampung, merayakan Idul Fitri bersama keluarga, kita support penuh,” ucap Toni.(Fq)

SHARE
Comment