Wapres Akan Resmikan Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center

Wapres Akan Resmikan Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur, Senin, untuk meresmikan “Jusuf Kalla Innovation and Entrepreneurship Center” Universitas Brawijaya (UB).

Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 menuju Lanud Abdurrachman Saleh, Malang.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir turut mendampingi Wapres dalam kunjungan tersebut.

Menurut Rektor Universitas Brawijaya Profesor Doktor Mohammad Bisri, penyematan nama Jusuf Kalla pada institusi tersebut merupakan penghormatan atas dukungan, kepedulian dan sumbangsih Wapres RI dalam mendorong mengembangkan inovasi dan kewirausahaan nasional, khususnya bagi mahasiswa perguruan tinggi.

Selain peresmian, Jusuf Kalla juga akan menyampaikan pidato kunci dalam “Seminar Nasional Hilirisasi Teknologi dan Start-Up Bisnis” di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, serta meninjau “Pameran Inovasi Teknologi dan Start-Up Bisnis” yang diselenggarakan Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (BUA UB).

Berdasarkan keterangan BUA Universitas Brawijaya, kegiatan tersebut dilandasi dengan kesadaran akan pentingnya kontribusi perguruan tinggi dalam membuka lapangan kerja dan meningkatkan kemandirian masyarakat melalui pengembangan inovasi teknologi dan kewirausahaan.

Rektor Mohammad Bisri menambahkan, hilirisasi teknologi dan start-up menjadi salah satu langkah UB untuk mengembangkan hasil-hasil riset universitas yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau masyarakat sehingga bernilai ekonomis dan memberikan masukan kepada pemangku kepentingan dalam memetakan kebijakan berkaitan dengan inovasi dan kewirausahaan.

Selain Menristekdikti, Wapres juga didampingi Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto, serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud. (Ant/PN)

Comment