Wapres Hadiri Konferensi Internasional Masa Depan Asia di Jepang

Wapres Hadiri Konferensi Internasional Masa Depan Asia di Jepang

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, pada Minggu pukul 08.50 waktu setempat untuk menghadiri Konferensi Internasional Masa Depan Asia yang diselenggarakan Nikkei.

Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif, Atase Pertahanan RI di Tokyo Kolonel Penerbang Ian Fuady, dan Asisten Khusus Menteri Luar Negeri Jepang Duta Besar Kojiro Shiojiri yang juga mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia menyambut kedatangan Wakil Presiden dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta rombongan di sana.

Wakil Presiden antara lain didampingi oleh mantan Duta Besar RI untuk Jepang Muhammad Lutfi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto, dan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi.

Dari bandara, Wakil Presiden dan rombongan langsung menuju Hotel Imperial Tokyo.

Sofjan mengatakan sebelum konferensi Wakil Presiden akan mengadakan pertemuan internal dengan Rachmat Gobel, mantan menteri perdagangan Kabinet Kerja dan Pemimpin Gobel Panasonic Group.

“Ya, kan buka bersama, Pak Gobel juga Ketua Persahabatan Indonesia-Jepang, jadi ini diskusi sebelum konferensi besok,” kata dia.

Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) Rahmat Gobel telah berada di Jepang untuk menghadiri Konferensi Internasional Masa Depan Asia.

Wakil Presiden akan menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi Internasional Masa Depan Asia yang diselenggarakan grup media Jepang Nikkei di Hotel Imperial Tokyo, Jepang, 5-6 Juni.

Wakil Presiden juga akan melakukan audiensi dengan jajaran pimpinan Sumitomo-Mitsui Banking Corporation di sela konferensi pada Senin (5/6).

Menurut Sofjan, audiensi tersebut berkaitan dengan komitmen investasi korporasi perbankan Jepang tersebut di Indonesia.

“Sifatnya audiensi, jadi hearing session saja, kami menyampaikan kepentingan dan harapan terkait investasi Jepang dan mereka juga sebaliknya,” katanya. Antara

SHARE