Wapres Hadiri Puncak Sail Sabang

Wapres Hadiri Puncak Sail Sabang

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri puncak sekaligus pembukaan Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di Pelabuhan Peti Kemas CT 3, Kota Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2017).

Kedatangan Jusuf Kalla disambut guyuran hujan yang sejak Sabtu dini hari mengguyur kota yang berada di ujung barat Indonesia itu.

Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Kelautan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Luhut mengatakan sail yang ke 9 kali ini memiliki tujuan fokus untuk pengembangan destinasi wisata.

“Ini beda dengan acara sebelumnya yang fokus pembangunan infrastruktur,” kata Luhut saat acara yang diguyur hujan deras.

Ia mengatakan pelaksanaan Sail Sabang diikuti oleh 13 kapal perang RI (KRI), satu kapal penelitian “Baruna Jaya” milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), 20.000 orang pengunjung, dan sekitar 3.000 wisatawan asing.

Sejumlah acara Sail Sabang yang dimulai sejak 28 November 2017 antara lain karnaval seni, pameran bahari, kompetisi menyelam bebas, sepeda santai, lomba blog bakti sosial, jambore iptek dan seminar.

Sementara acara puncak Sail Sabang menampilkan tarian massal, terjun payung, hingga parade kapal perang. KRI Dewa Ruci dan KRI Bima Suci juga ikut hadir dalam puncak acara Sail Banda. (Ant/PN)

SHARE
Comment