Wapres JK Legah Dengar Kabar Santoso Tewas

Wapres JK Legah Dengar Kabar Santoso Tewas

SHARE

PublikNews.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang terus melaksanakan tugasnya dan dikabarkan berhasil menumpas gembong yang diduga teroris Santoso.

“Ya tentu kita mengucapkan penghargaan kepada polisi dan tentara, yang telah melakukan operasi besar-besaran selama berbulan-bulan,” ujar Wapres JK kepada wartawan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, (19/7).

Menurut Wapres JK, jika bebar kabar yang menyebutkan Santoso telah tewas setelah baku tembak dengan polisi, di Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah, Senin (18/7), hal tersebut akan membuat daerah Poso semakin aman.

“Kalau upaya berhasil, berarti kita bisa menyelesaikan masalah poso untuk kaitan ini,” katanya.

Untuk diketahui, Santoso adalah gembong teroris paling dicari aparat Indonesia sejak teror perampokan dan penembakan di BCA, Palu, Sulawesi Tengah, 20 Mei 2011 silam. Sebab, dia dianggap terlibat beberapa kasus Penembakan Anggota Polri di Bank BCA Palu, 25 Mei 2011, Peledakan Bom di Rumah warga di Korowouw, 22 Februari 2011, Bom Bunuh diri Polres Poso, 3 Juni 2013 dan lain sebagainya.

Terkait identifikasi jasad yang diduga Santoso, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sudah memberangkatkan dua personel kedokteran kepolisian ke Palu, Sulawesi Tengah. Tim ini nantinya bersiap untuk melakukan identifikasi di RS Bhayangkara Palu. Saat ini, Tim masih menunggu proses evakuasi di tengah kawasan Hutan Tambarana, Poso Pesisir.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment