Home Hukum Wapres JK: Prostitusi Yang Melibatkan Anak Pelanggaran Berat

Wapres JK: Prostitusi Yang Melibatkan Anak Pelanggaran Berat

41

Publik-News.com – Wapres Jusuf Kalla mengatakan pelaku dan praktik prostusi yang melibatkan anak merupakan pelanggaran berat. Karenanya, kata Wapres, praktik yang meresahkan masyarakat tersebut tak bisa dibirakan terus berlarut.

“Tentu itu melanggar hukum, pelanggaran hukum berat karena itu di samping prostitusinya itu, juga penganiayaan kepada anak di bawah umur,” ujar Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016).

Wapres mengimbau siapapun yang terlibat dalam kejahatan tersebut, dapat menerima ganjaran yang berat. Dengan demikian diharapkan timbul efek jera, dan bisa mengantisipasi terulangnya kasus serupa.

“Jadi intinya penindakan hukum, supaya tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri sebelumnya mengungkap jaringan prostitusi anak di bawah umur, di Bogor, Jawa Barat. Dari pengungkapan Polisi juga diketahui anak-anak di bawah umur itu yang semuanya adalah laki-laki, dijual ke pelanggan laki-laki.

Polisi selain menjerat para pelaku yang terlibat dalam jaringann prostitusi itu, juga akan menjerat para laki-laki dewasan yang menjadi pelanggan dari anak anak tersebut.

Comment