Wapres JK Sebut Banyak Harta Tak Ternilai di Istana Kepresidenan

Wapres JK Sebut Banyak Harta Tak Ternilai di Istana Kepresidenan

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengungkap banyak harta tak ternilai di istana kepresidenan. Pernyataan JK ini dikaitkan dengan adanya lukisan yang menarik di istana.

Hal ini disampaikan JK saat membuka pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan yang bertemakan ‘Senandung Ibu Pertiwi’ di Galeri Nasional, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

“Dalam rangka ulang tahun kemerdekaan kita, berbagai acara diadakan salah satu adalah melihat begitu banyak harta yang tidak ternilai yang ada di Istana,” ujar JK.

“Ini tentu patut diketahui begitu banyak lukisan yang sangat bermutu dan sangat berharga,” sambungnya.

JK mengatakan lukisan-lukisan itu mempunyai makna sejarah yang terpendam, begitu juga dengan keindahannya yang menggambarkan alam Indonesia.

“Atau pun makna lainnya. Terima kasih atas kedatangan semuanya,” ucapnya.

Untuk diketahui, lukisan yang dipamerkan itu sudah melaui seleksi dari 3 ribu lukisan. Hingga akhirnya, hanya 48 lukisan yang dipasang dengan 4 tema besar,

Tema itu meliputi  keberagaman alam ada 12 lukisan, dinamika keseharian ada 11, tradisi serta identitas ada 15, dan mitologi. Lukisan-lukisan yang dikoleksi awalnya oleh Sukarno itu berasal dari abad ke-18 dan 19. (Fq)

 

SHARE
Comment