Wapres JK: Viktor Dipolisikan Sudah Tepat

Wapres JK: Viktor Dipolisikan Sudah Tepat

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menganggap sudah tepat langkah PAN dan Gerindra melaporkan politikus NasDem Viktor Laiskodat ke Bareskrim Polri.

Menurut JK, kasus yang seperti itu memang seharusnya penyelesaiannya di bawa ke jalur hukum.

“Ya ini kan banyak partai yang ngajukan ke polisi, saya kira itu jalan yang benar bahwa ada apa-apa kita proses hukum saja. Jangan konflik lah, itu proses hukum yang menunjukkan,” ujar JK kepada wartawan di Auditorium Gedung BPPT di Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

JK mengaku belum mengetahui isi video pidato Viktor di NTT yang dianggap kontroversi. Dalam pidatonya, Viktor menyebut PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat sebagai parpol intoleran dan mendukung khilafah.

“Saya belum lihat dia punya (video), tentu saya tidak bisa berkomentar tentang apa yang terjadi sebenarnya. Cuma lihat judulnya saja,” tutur JK.

Gerindra dan PAN sebelumnya melaporkan Viktor atas dugaan pencemaran nama baik melalui media eletronik/penghinaan dan kejahatan tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis. Viktor disangka dengan pasal 28 ayat 2 UU ITE jo pasal 45 ayat 2 UU ITE.

“Saya sangat menyayangkan pernyataan saudara Viktor Laiskodat itu. Saya anggap sangat berbahaya dalam sistem demokrasi. Saya menganggap bahwa Viktor Laiskodat telah melakukan ujaran kebencian dan berpotensi untuk memecah belah umat dan membuat perpecahan di anak bangsa,” kata Ketua DPP Gerindra Iwan Sumule di Bareskrim Polri, Jumat (4/8).
 

SHARE
Comment