Wapres Resmi Membuka Simposium Internasional Pendidikan Islam

Wapres Resmi Membuka Simposium Internasional Pendidikan Islam

SHARE

Publik-News.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi membuka Simposium Internasional Pendidikan Islam di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Sejumlah pejabat, Tokoh Islam dan Akademisi seperti AM-Fatwa, Syeikh Ali Jabir dan lain-lain hadir pada kegiatan itu. Termasuk Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diwakilkan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III yaitu Dr. Ir. Illa Sailah, MS.

Acara Simposium Internasional Pendidikan Islam 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Ibnu Chaldun Jakarta dibawah badan hukum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun yang beralamat di Jalan Pemuda, Kav.97, Rawamangun Jakarta Timur ini membuktikan bahwa UIC sangat peduli dengan Dunia Pendidikan Islam dalam upaya memperkokoh Keutuhan dan Kesatuan NKRI

Sebelumnya, Wapres dalam Pidato Pembukaan Acara mengatakan, kualitas selalu penting bila berbicara tentang Pendidikan Islam.

“Saya selalu menyampaikan bahwa ada perbedaan antara museum dengan Universitas, museum membicarakan masa lalu sedangkan Universitas membicarakan masa yang akan datang”.

“Artinya Universitas Ibnu Chaldun Jakarta harus melihat ke depan bila berbicara pendidikan. Apa yang kita hadapi ke depan adalah bagian dari apa yang kita pelajari. Kita membutuhkan semua macam ilmu seperti agama, tekhnologi, ekonomi, hukum, ilmu sosial, kefarmasian, dan lain-lain sejalan dengan program studi yang ada dalam Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Semua punya makna,” kata Wapres.

Ia menuturkan, tidak ada salah satu ilmu yang dianggap paling penting dari lainnya. Semua dianggap penting termasuk masalah Pendidikan Islam. Pendidikan Islam memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena keberhasilan pendidikan Islam di Indonesia dapat memberi kontribusi yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai pembukaan UUD 1945.

Melalui kegiatan simposium internasional pendidikan islam tersebut Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Prof. Dr. Musni Umar, SH., M.Si., Ph.D yang didampingi oleh Dewan Pembina Yayasan Prof. Dr. Anshari Ritonga dan Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun H. Edy Haryanto, SH., MH memberikan Anugrah Kehormatan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Tokoh Pembina Pendidikan Islam. (HS)

Comment