Home Nasional Warga Ini Mengeluh, Tidak mendapat KJP Dari Era Jokowi Hingga Ahok

Warga Ini Mengeluh, Tidak mendapat KJP Dari Era Jokowi Hingga Ahok

Publik-News.com – Ketua RT 05 RW 07 Manggarai, Suryani, hari ini mendatangai Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Suryadi diketahui mendampingi tiga warga untuk menyampaikan aspirasi karena ketiga warga itu belum menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Menurut suryadi, pengaduan ini dilakukan karena mereka yang belum menerima KJP merupakan warga yang layak menerimanya. Suryadi mengaku heran warganya itu sampai saat ini belum menerima KJP yang jelas-jelas bersumber dari APBD DKI Jakarta.

“Alasannya saya enggak tahu. Mereka cuma disuruh isi formulir (oleh pihak sekolah). Karenakan dari sekolah secara reguler ada untuk pengajuan KJP,” katanya di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/2).

Ia mengeluhkan, bukan hanya kali ini saja datang bersama warga untuk mengadu, bahkan sejak Jokowi menjabat Gubernur DKI , warga datang mengadu tapi belum juga mendapatkan KJP

“Sudah beberapa kali pada submit (mengisi) tetapi enggak dapat. Padahal tetangga yang lain sudah dapat,” terang Suryani.

Parni (41), salah seorang warga yang didampingi Suryadi, mengaku sudah dua kali ini mengisi formulir dari pihak sekolah, namun sampai sekarang belum ada hasilnya. Padahal, ia mempunyai tiga anak, yang kesemuanya sekolah ditingkat, SD, SMP dan SMA.

“Makanya saya mau mengadu sama Pak Ahok┬ábiar bisa bantu KJP-nya cepat selesai,” tegasnya.

Namun, usaha mereka untuk bertemu dengan Ahok terhenti. Karena, Ahok saat ini sedang menghadiri pelantikan pengurus baru DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat. (Fq)

Comment