Warga Minahasa Ingin Merdeka, DPR Minta Jokowi Tidak Diam

Warga Minahasa Ingin Merdeka, DPR Minta Jokowi Tidak Diam

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta Presiden Jokowi tidak tinggal diam dengan adanya upaya warga Minahasa yang ingin memerdekakan diri meski tergolong kecil.

“Itu harus disikapi. Karena kan hal yang kecil tidak boleh menjadi besar. Untuk itu kita serahkan ke aparat keamanan, penegak hukum, untuk mencegah agar hal ini tidak jadi besar,” kata Agus di DPR, jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Agus mengatakan pemerintah harus mencegah hal yang dimungkinkan timbulnya bentrokan antar golongan supaya NKRI ini tidak pecah.

“Menghindari bentrok-bentrokan, apalagi lintas agama, lintas golongan. Dan kita harus menuju hal yang jauh lebih hebat. Menuju NKRI yang betul-betul solid,” terang Agus.

Seperti diketahui, ancaman warga Minahasa untuk memisahkan diri dari Indonesia muncul setelah adanya vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Mereka beralasan di Indonesia kaum minoritas tidak mendapatkan keadilan dengan melihat vonis yang diterima Ahok dua tahun penjara. (Fq)

SHARE
Comment