Home Regional Warga Minta Ahok Tak Berbohong Soal Harga Air Bersih di Rusunawa Rawa...

Warga Minta Ahok Tak Berbohong Soal Harga Air Bersih di Rusunawa Rawa Bebek Cakung

136

Publik-News.com – Warga yang tinggal di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur meminta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tidak berbohong soal harga air bersih yang dijual kepada warga miskin.

Sebab, harga air bersih yang diucapkan Ahok saat debat kedua cagub-cawagub pada 27 Januari 2017 lalu, Ahok menyebut bahwa harga air bersih yang dijual kepada warga cukup murah sekitar Rp 1.050 per kubik. Harga air bersih ini untuk subsidi warga miskin melalui public service obligation (PSO).

Tapi apa yang dikatakan Ahok tersebut tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Banyak warga yang sudak komplain ketika Ahok menyebut harga air bersih diangka Rp 1.050 per kubik. Sebagian Warga menghabiskan sekitar 14-15 kubik air bersih dan membayar Rp 75.000 setiap bulannya.

“Kalau di media kayaknya enak bener, ngomong begini-begini, semuanya baik-baik. Itu yang kemarin warga komplain. Di debat dia ngomong pembayaran air Rp 1.200. Faktanya di sini kami bayar Rp 5.500. Jadi yang bohong siapa?” kata Ketua RW 17, Muhammad Rais (44), serti dikutip dari Kompas, Kamis (16/2/2017).

Comment