Wasekjend PAN Tegaskan Narkoba Ancaman Keamanan dan Ketahanan Nasional

Wasekjend PAN Tegaskan Narkoba Ancaman Keamanan dan Ketahanan Nasional

SHARE

Publik-News.com – Meski pemerintah sudah menerapkan hukuman mati bagi bandar narkoba, tetap saja penyeludupan dan peredaran barkoba ke Indonesia semakin masif akhir-akhir ini. Hal itu terlihat dari banyaknya anak bangsa, mulai dari pejabat negara dan masyarakat, baik tua, muda dan anak-anak, yang tertangkap aparat keamanan karena penyalahgunaan narkoba.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Nasional Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Raji R. Sitepu mengatakan narkoba merupakan salah satu dari sejumlah hal yang dapat mengancam ketahanan nasional. Raji mengajak semua elemen bangsa mewaspadai dan memerangi peredaran barang haram tersebut.

“Mari kita sama-sama memerangi narkoba. Kita harus menyadarkan semua kalangan masyarakat agar tidak terpengaruh dan menyalahgunakan narkoba,” ujar Raji saat dihubungi wartawan, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Raji, jajaran TNI, Polri, BNN dan Bea Cukai harus terus membangun kerja sama, terutama dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia. Tidak hanya di darat, tapi juga perbatasan laut penjagaannya harus diperketat. Sebab, penyeludupan narkoba juga cukup masih melalui jalur laut.

“Karena narkoba ini benar-benar mengganggu keamanan dan ketahanan nasional kita. Coba bayangkan kalau narkoba ini terus beredar di negara ini. Akan jadi apa negara kita ini,” katanya.

Selain berharap aparat keamanan negara meningkatkan kewaspadaan, Raji juga mengajak masyarakat ikut andil untuk memerangi penyeludupan dan peredaran narkoba. Partisipasi masyatakat sangat penting menjaga keamanan dan ketahanan nasional Indonesia.

“Kalau ada masyarakat yang mengetahui penyelundupan narkoba tolong dilaporkan ke aparat negara. Kita harus bersama-sama menjaga negara kita ini,” harap Raji.

Raji meminta pemerintah memprioritaskan pemberantasan narkoba. Sebab, menurutnya, sudah tak terhitung anak bangsa yang meninggal dunia karena penyalahgunaan narkoba.

“Kiita harus waspada narkoba menjadi agenda utama musuh negara kita
karena narkoba ini merusak dan menghilangkan satu generasi kita yg pada akhirnya akan menghancurkan ketahanan nasional kita,” tutup Raji. (PN)

Comment