Home Nasional Wow, Raja Salman Minta Masjid Istiqlal Sediakan Toilet Seperti Hotel Raffles

Wow, Raja Salman Minta Masjid Istiqlal Sediakan Toilet Seperti Hotel Raffles

Publik-News.com – Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret nanti juga dijadwalkan akan mengunjungi masjid istiqlal.

Dalam kunjungannya ke masjid Istiqlal itu, Abu mengatakan ada beberapa hal yang dipesan khusus Raja Salman, seperti toilet sama seperti yang dia gunakan di Arab.

“Kami tidak membuat kamar mandi baru dan tempat wudhu untuk Raja Salman. Hanya saja, beliau minta toilet dengan ukuran dan ketentuan khusus, yaitu yang lebih tinggi. Umumnya kan ukuran tinggi toilet di Indonesia 39 sampai 40 sentimeter. Dia minta dimodifikasi jadi 53 sentimeter,” kata Abu, di Masjid Istiqlal,Jakarta┬áPusat, Sabtu, (25/2/2017).

Abu mengatakan pengerjaan toilet itu saat ini sedang dikerjakan dan kemungkinan akan selesai besok. Sementara itu, kata Abu, toilet yang ada di masjid istiqlal saat ini ditutup demi alasan keamanan.

“Sehari pengerjaannya, besok Insyaallah sudah beres. Cuma minta ditinggikan, nanti kita ganjel pakai kayu di bawah kloset. Klosetnya yang duduk biasa. Tapi toiletnya tidak boleh didatangi orang lain selain yang merenovasi, karena urusan keamanan, ya,” ungkap Abu.

“Toiletnya tidak dibuat khusus masih biasa, menyerupai toilet Hotel Raffles. Kemarin kami ke sana untuk melihat dan hari ini kami memodifikasinya seperti itu,” tambahnya.(Fq)
 

Comment