Yakin Benar, Jonru Siap Wakafkan Nyawanya

Yakin Benar, Jonru Siap Wakafkan Nyawanya

SHARE

Publik-News.com – Pengacara Jonru Ginting, Razman Arif Nasution, meyebut kliennya itu siap mewakafkan nyawanya untuk membuktikan kebenaran terkait kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial.

“Saya tidak takut, saya berani, saya siap, bahkan saya siap mewakafkan nyawa saya untuk apa yang saya lakukan yang terbaik menurut kepercayaan saya, agama saya, dan untuk bangsa saya,” ujar Razman menirukan ucapan Jonru, Sabtu (2/9/2017).

Razman menjelaskan asal usul dari munculnya kasus itu saat kliennya berdebat dengan politikus Akbar Faizal di salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu Akbar menyanakan unggahan Jonru soal asal usul keluarga Jokowi. Jonru kemudian membenarkan itu adalah unggahannya.

“Menurut saya, kalimat-kalimat beliau ini adalah kalimat universal, belum ketemu substansinya yang mana, apalagi laporannya masih mengambang,” terang Razman membela Jonru.

Seperti diketahui, Jonru dipolisikan oleh politikus NasDem Muannas Al Aidid dengan nnomor laporan: LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus atas dugaan ujaran kebencian.

Unggahan Jonru yang dianggap mengandung ujaran kebencian sejak Maret hingga Agustus 2017. (Fq)

 

SHARE
Comment