Yakin Tiga Besar di 2019, PPP Beri Kuota 40 Persen Bacaleg Eksternal

Yakin Tiga Besar di 2019, PPP Beri Kuota 40 Persen Bacaleg Eksternal

SHARE

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan berada di tiga besar partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, dalam acara peresmian pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu malam (14/3/2018).

“Bahwa kita menargetkan tiga besar pada Pemilu tahun 2019, dan itu artinya kita akan berikhtiar dengan segenap tenaga,” ujar Ketum PPP.

Ketum Rommy menuturkan target tiga besar merupakan hal yang masuk akal, dengan menjelaskan PPP pernah berada di posisi tersebut saat Pemilu tahun 1999 dan 2004. Romahurmuziy berharap PPP bisa mengamankan minimal 64 kursi dari 572 kursi yang diperebutkan. Jumlah itu diklam sejalan dengan target PPP memperoleh suara nasinal lebih dari 10 persen.

“Tentu ini adalah target moderat karena ada target optimis dan target pesimis. Dan ini semua menjadi bagian yang terus kami evaluasi dan bisa berubah setiap saat,” terang Ketum PPP.

Salah satu upaya yang dilakukan PPP, lanjut Romahurmuziy, adalah dengan memberi 40 persen kursi bacaleg bagi tokoh dari luar partai. Hal ini disebut sebagai startegi untuk meningkatkan elektabilitas dan kualitas PPP.

“Kami mengkuotakan 40 persen calon dari luar PPP, menunjukkan semangat PPP untuk besar, untuk mengadopsi tenaga baru, dan untuk mengikuti irama zaman, terutama generasi milenial,” paparnya.

Ketum Rommy menjelaskan, pendaftaran bacaleg PPP bisa dilakukan secara online dengan mengakses www.siappp.com atau datang langsung ke kantor DPP PPP. Khusus pendaftaran daring, bacaleg cukup mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang ditetapkan PPP.

Proses pendaftaran dibatasi hingga 30 April 2018. Pada Juni 2018 pihaknya akan melakukan koordinasi lebih mendalam. PPP selanjutnya akan melakukan verifikasi internal sebagai penentu lolos tidaknya bacaleg yang mendaftar.

“(Situs) itu memastikan kemudahan masyarakat Indonesia yang ingin bergabung bersama PPP sebagai anggota legislatif, mulai tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota,” tuntas Ketum PPP, M. Romahurmuziy. (PPP)

SHARE
Comment