Yorrys Minta DPP Dukung Gerakan ‘Golkar Bersih’ Dari Koruptor

Yorrys Minta DPP Dukung Gerakan ‘Golkar Bersih’ Dari Koruptor

SHARE

Publik-News.com – Ketua Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai menyuarakan seluruh pengurus DPP mendukung gerakan ‘Golkar bersih’ yang digagas Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG)

Menurut Yorrys, gagasan itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap partai yang citranya mulai buruk akibat ulah sejumlah kader, terutama Ketum Golkar, Setya Novanto tersangka kasus e-KTP.

“Karena saya ketemu mereka Jumat lalu di ruangan DPP. Kemudian saya dengar keprihatinan mereka dan saya pikir bukan hanya mereka, apalagi masalah-masalah yang sekarang dialami oleh Partai Golkar mulai hulu sampai hilir,” kata Yorrys saat dihubungi di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Yorrys menganggap penetapan tersangka itu membawa dampak buruk terhadap Golkar. Apalagi Golkar menjadi partai penudukung Jokowi-JK yang gencar memerangi korupsi.

“Intinya Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK dalam pemberantasan korupsi,” tegasnya.

Sebelumnya, Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) mencantumkan beberapa nama pengurus DPP Golkar yang mendukung gerakan Golkar bersih. Gerakan ini nantinya ingin menyelamatkan partai dari persoalan korupsi.

“Nama yang kami cantumkan ini mendukung pembaruan dan perubahan di Golkar. Golkar saat ini ada pemerosotan elektabilitasnya di masyarakat dan citra negatif terus meluas karena ketum Setya Novanto,” kata Ketua GMPG, Ahmad Doli Kurnia di RM Sederhana SCBD, Jakarta, Selasa (8/8).

“Nama ini mereka juga tidak mendukung secara terbuka upaya konsolidasi yang memberikan dukungan pada Novanto,” ucapnya.(Fq)

 

 

SHARE
Comment