Yosonna Bilang Video Testimoni Freddy Tak Menyebutkan Nama Pejabat

Yosonna Bilang Video Testimoni Freddy Tak Menyebutkan Nama Pejabat

SHARE

Publik-News.com – Gembong narkoba Freddy Budiman sudah dieksekusi mati. Namun, Freddy sempat membuat video yang cukup menggemparkan publik tentang keterlibatan oknum petinggi Polri, BNN dan TNI dalam bisnis barang haram tersebut.

Keterlibatan oknum pejabat petinggi di tiga institusi tersebut kemudian disebarkan ole Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar. Haris mengaku bernah bertemu dengan Freddy dan mendapatkan testimoni keterlibatan sejumlah pejabat tinggi negara itu.

Menanggapi hal tersebut Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly membantah ada kertkaitan isi video tersebut dengan apa yang di sampaikan oleh Haris.

“Isinya hanya pesan terakhir? Freddy jelang dieksekusi. Tidak ada yang seperti itu (penyebutan nama),” kata Yasonna.

Yasona mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin buru-buru mempublikasikan isi video testimoni Freddy ke publik, karena menurut Yasona akan didalami terlebih dahulu mengenai isinya.

“Enggak lah (diungkap ke publik). Nanti kami lihat dulu isinya apa,” ujar Yasonna di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi mengaku pihaknya sempat membuat video yang berisi testimoni Freddy.

(Taufik)

Comment