Yusril Bicara Ideologi Partainya dan Pancasila Dihadapan Ribuan Kader dan Ulama Madura

Yusril Bicara Ideologi Partainya dan Pancasila Dihadapan Ribuan Kader dan Ulama Madura

SHARE

Publik-News.com – Yusril Ihza Mahendra kembali berpidato di hadapan ribuan kader dan ulama se Madura saat merayakan Hari Ulang Tahun Partai Bulan Bintang (PBB) ke-19, di Pamekasan, Minggu (13/8/2017).

Sebagai Ketua Umum PBB, Yusril menyampaikan tentang ideologi partainya. Disebutkan bahwa ideologi PBB adalah Islam. Namun demikian, kata dia, PBB selalu menerima Pancasila sebagai ideologi negara.

Yusril menegaskan PBB sejak awal berdirinya telah menerima Pancasila sebagai dasar negara, dan tidak pernah berpikir untuk mengganti Pancasila dengan dasar negara yang lain.

“Tanpa kesepakatan itu, mustahil kita dapat bersatu sebagai sebuah bangsa yang majemuk” tegas Yusril.

Menurut Yusril, Pancasila adalah kesepatan para pendiri bangsa yang terdiri atas dua golongan besar, yakni Golongan Kebangsaan dan Golongan Islam. Karena itu, menurutnya, dirinya tidak paham jika ada pihak-pihak yang mempertentangkan Islam dengan Pancasila.

Dia pun juga heran jika ada pihak- pihak yang menganggap agama harus dipisahkan dari politik dan dari negara, sambil menuduh kalangan Islam sebagai kekuatan radikal. Tidak mungkin Islam dapat dipisahkan dari perjalanan bangsa dan negara ini.

“Islam telah, sedang dan akan terus memainkan peranannya dalam memerdekaan, membangun dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara ini,” katanya. (PN).

Comment