Yusril Semakin Yakin Partainya Lolos ke Senayan 2019

Yusril Semakin Yakin Partainya Lolos ke Senayan 2019

SHARE

Publik-News.com – Partai Bulan Bintang (PBB) disibukkan dengan konsolidiasi. Tidak hanya di internal, tapi juga menggelang kekutan dari eksternal untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu serentak 2019 yang akan datang.

Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan selama ini konsolidasi partainya berjalan mulus. Konsolidasi tidak hanya dilaksanakan di Jawa tapi juga di luar Jawa. Pada puasa Ramadhan kali ini, misalnya, kata Yusril, konsolidasi dilaksanakan di tiga Provinsi yang berada di luar Jawa.

“Bulan puasa ini kami melakukan konsolidiasi di beberapa daerah, dan besok terakhir di adakan di 3 Provinsi, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu,” ujar Yusril kepada wartawan usai acara buka bersama dengan ratusan yatim piatu di markas besar DPP PBB, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Selain itu, Yusril menambahkan bahwa partainya cukup menjadi perhatian masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya tokoh masyarakat yang sudah bergabung dengan PBB. Indikasi lainnya, kata Yusril, banyaknya calon Bupati, Wali kota dan Gubernur terpilih karena diusung dan didukung PBB.

“sejak beberapa tahun ini kami melakukan konsolidasi ke daerah di tanah air dan berjalan dengan baik, Alhamdulillah bersamaab dengan dilaksanakannya Pilkada di beberapa daerah PBB sudah banyak mencalonkan calon bupati, wali kota dan gubernur. Dan yang terpilih lumayan banyak. Jadi ini menunjukkan bahwa minat dan perhatian masyarakat kepada PBB meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Yusril

Seiring banyaknya tokoh politik yang sudah bergabung dengan PBB dan jumlah Bupati, Walikota dan Gubernur yang dimiliki PBB, mantan Menteri Hukum dan HAM ini semakin yakin partainya akan lolos ke Senayan. Yusril tidak menargetkan berapa persen jumlah suara yang akan direbut partainya pada pesta demokrasi nasional serentak 2019 yang akan datang

“Yang kita harapkan adalah masuk kembali pada DPR. (Tidak ada terget suara) yang penting masuk ke DPR,” tutupnya. (PN)