Yusril Serukan Lawan Kezaliman Pemerintah

Yusril Serukan Lawan Kezaliman Pemerintah

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyerukan semua pihak yang menolak Perppu Ormas bersatu padu untuk menggugat ke Mahkamah Konstitusi.

“Saya sarankan, mumpung HTI sudah maju, yang lain-lain maju saja. Jadi lebih mempercepat proses, kalau maju sendiri-sendiri kapan selesainya, padahal yang diuji sama aja, jadi cobalah kita bersatu demi mencapai tujuan kita itu,” kata Yusril saat diskusi di DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (21/8).

Selain itu, Yusril mendukung adanya demonstrasi untuk menolak Perppu ormas itu. Menurutnya, masyarakat harus aktif menyampaikan opini agar Perppu ormas itu benar-benar didengar sebagai bentuk kesewenangan pemerintah.

“Kita upayakan untuk membatalkan Perppu Ormas ini. Terus kita lakukan. Salah satunya dengan terus melakukan demonstrasi menolak perppu ini,” ujarnya.

“DPR terus kita lobi. Masyarakat pun bisa melakukan aksi unjuk rasa serta di media sosial terus digalakkan untuk menolak Perppu ini,” imbuhnya.

Yusril mengaku sudah sejak awal ingin membela HTI sejak dibubarkan oleh pemerintah. Namun, cara pembelaannya harus sesuai dengan aturan yang ada.

“Jadi semua itu harus kita lakukan secara konstitusional dan demokratis. Jalan satu-satunya adalah dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK), jadi ini terus kita upayakan,” katanya.(Fq)

 

SHARE
Comment