Zulkifli Sebut PAN Sama Saja Bunuh Diri Jika Setuju UU Pemilu

Zulkifli Sebut PAN Sama Saja Bunuh Diri Jika Setuju UU Pemilu

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan alasan terkait sikap partainya yang tidak setuju disahkannya UU Pemilu. Menurutnya, PAN sama saja bunuh diri jika mendukung pengesahan UU Pemilu.

“UU pemilu kan sudah saya sampaikan, PAN itu memang berbeda dengan yang lain-lain. Kemarin kami tersebar merata. UU pemilu karena ini menyangkut nasib partai. Kita bersama-sama sudah sampaikan kuota hare itu permintaan salah-satunya PAN, tetapi saint lague murni, kalau saya mendukung saint lague itu artinya PAN bunuh diri kan,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Zulkifli mengatakan keputusan PAN menolak UU Pemilu itu berdasarkan aspirasi dari kader PAN. Sebab, jika tetap mendukung UU Pemilu itu nantinya Zulikifli mengaku bakal dimarahin oleh kader

“Kalau saya setuju saya bisa dimarahin para kader. Karena itu kita abstain. Walau di TV judulnya walk out semua. Itu sebenarnya abstain, tidak ikut proses voting,” ucapnya.

Zulkifli menolak jika sikap partainya walk out dalam sidang paripurna pembahasan UU Pemilu dikaitkan dengan sikap tiga partai lainnya, yakni Gerindra, Demokrat dan PKS.

“Jadi saya tegaskan agar tidak salah kutip. PAN abstain dalam UU pemilu kemarin, karena tidak mungkin kami menyetujui UU yang menghabisi partai itu sendiri,” tandasnya.(Fq)

 

 

SHARE
Comment